© COOL INSIDE - MEDIA INFORMATION ONLINE - MENYAJIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG LAYAK ANDA BACA

3 BOCAH SHALAT BERJAMA’AH

Saat mentari terbenam, suara bedug maghrib bertalu..
Ada tiga bocah hendak shalat berjama’ah dirumah salah satu diantara mereka. Lho, kenapa tidak ikut berjama’ah dimesjid saja ? Owh.., karena kemarin mereka bertiga ketahuan bercanda dan kena teguran orang tua.

Sholat-yukNamun begitu, mereka tetap bersemangat ingin shalat berjamaah maghrib  meskipun dilaksanakan dirumah. Mereka selalu ingat pesan yang disampaikan para orang tua mereka bahwa melaksanakan shalat secara berjama’ah itu dapat ganjaran dua puluh tujuh derajat kebaikan. Sudah jelas mereka semangat betul mengingat ganjaran shalat berjamaah itu sangat besar sekali. Entahlah dengan para orang tua mereka yang pernah berpesan seperti itu sebelumnya; apakah mereka berjama’ah juga ? Lha iyyya, sekarang musholla atau mesjid kayak tempat PAUD.., yang berjama’ah kebayakan anak kecil.. Heee… Tertawa terbahak-bahak

Maka shalat-lah ketiga bocah tersebut secara berjama’ah. Yang satu jadi imam-nya dan yang dua lagi berjajar dibelakang menjadi makmum-nya. Gelagatnya seperti para orang tua saja. Sesaat terlihat khusyuuuuu sekali dalam melaksanakannya.

Namun beberapa saat tiba-tiba saja sesuatu telah terjadi dan membuyarkan ke-khusyu-an shalat mereka. Se-ekor cecak jatuh dari langit-langit rumah tepat didepan si bocah yang menjadi imam-nya.
“ Aduh, kasihan…, ada cecak jatuh ..!”, kata si bocah yang menjadi imam itu sambil melihat keatas kebawah dari langit-langit rumah sampai ke lantai tempat cecak itu jatuh.

“ Lho, ko’ kamu jadi imam-nya malah sambil tengak-tengok gitu ?”, salah satu bocah yang menjadi makmum menegurnya.

Tidak mau kalah si bocah lain yang menjadi makmumnya berkata juga ;
“ Kamu juga kalau shalat ga’ boleh sambil ngomong gitu. Nanti shalatnya batal, lho. Kayak aku nih…, diem aja… !”.

Heeeee…. Senyum dengan lidah terjulur

Silahkan Berbagi Artikel ini ke : Facebook Twitter Google+

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

INFORMASI LAINNYA:



 

Copyright 2015 | COOL INSIDE - Media Informasi Online | Designed by coolinside | Dofollow

© COOL INSIDE - Best View on Google Chrome

Back To Top