© COOL INSIDE - MEDIA INFORMATION ONLINE - MENYAJIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG LAYAK ANDA BACA

RESENSI FILM TAKEN 3 [2015]

thumbnail_7786Genre : Action, Thriller
Release Date : 9 January 2015 (USA)
IMDB Rating : 6.6
Production : Canal+, Ciné+, EuropaCorp
Director : Olivier Megaton
Writers : Luc Besson, Robert Mark Kamen
Stars : Famke Janssen, Forest Whitaker, Liam Neeson, Maggie Grace

 

 

Synopsis:
Liam Neeson kembali sebagai Mantan Staff Operasi Pemerintahan "Bryan Mills", yang hidupnya menjadi serba kompleks ketika dia dituduh bersalah telah melakukan pembunuhan terhadap mantan istrinya. Mills menggunakan keterampilan (particular set of skills) yang dimilikinya untuk melacak pembunuh yang sebenarnya dan mencari keadilan untuk memberishkan namanya.

“… I will look for you, I will find you, and I will kill you”, adalah salah satu dialog yang paling ngena banget dari trilogi “Taken”.

Taken 3 (Tak3n), yang merupakan sekuel franchise “Taken” yang dirilis pertama kali tahun 2008 lalu. Ceritanya masih berkisar tentang Bryan Mills (Liam Neeson), seorang mantan government agent yang memiliki kemampuan khusus. Beda ceritanya di sini Taken3 tidak lagi bercerita tentang penculikan terhadap orang-orang terdekat Mills tapi cerita justru berkutat pada dirinya yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap mantan istrinya Lenor St. John (Famke Janssen). Agaknya hal ini dikarenakan Liam Neeson sendiri dalam beberapa kabar memberikan persyaratan bahwa dia hanya akan bermain dalam seri ketiga dari trilogi ini kalau tidak ada lagi anggota keluarga yang diculik.

Masih seru seperti dua film sebelumnya, film ini juga memperlihatkan kelihaian Mills sebagai mantan agen khusus. Dimulai dari menghubungi putrinya Kim Mills (Maggie Grace) menjelaskan tentang situasi dan kondisi yang sedang dihadapinya dan memperingatkannya tentang semua kemungkinan yang akan dialaminya kemudian.

Selain adegan-adegan aksi dan perkelahian yang terampil, film ini memperlihatkan bagaimana sebuah kebiasaan yang terstruktur bisa membantu cara berkomunikasi dalam situasi yang mendesak.

Hal itu digambarkan dengan adegan ketika Bryan Mills harus mencari cara agar dapat berkomunikasi dengan Kim tanpa diketahui para detektif dan polisi yang sedang mencoba untuk menangkapnya. Dia memanfaatkan kebiasaan yang biasanya taken for granted (no pun intended) untuk menghubungi anaknya.

Lalu bagaimana kepercayaan dapat membantu dalam situasi sesulit apa pun juga ditampilkan di film ini. Seperti biasa Mills yang sangat cinta kepada Kim anaknya, selalu menjelaskan situasi dengan gamblang dan hal ini sangat diapresiasi oleh Kim dengan memberikan kepercayaan penuh kepada Mills.

Beberapa sumber mengatakan bahwa film ini tidak mendekati logika karena Bryan Mills harus membunuh semua orang dalam perjalanan membuktikan dirinya tidak bersalah. Tapi menurut bisa saja itu tidak benar sepenuhnya. Dalam film ini Mills harus beraksi terhadap banyak lawan namun ia hanya membunuh beberapa orang saja, dan itupun dilumpuhkan dengan ilmu bela dirinya yang tidak mematikan.

Ilmu bela diri yang digunakan Bryan Mills adalah Nagasu Do yang merupakan perpaduan antara judo, aikido dan jujitsu. Percaya atau tidak, untuk film terakhir dari trilogi ini Liam tidak digantikan stuntman sama sekali.

Overall this movie is terrific, bahkan dalam debut perilisannya Taken 3 bisa mengalahkan sekuel terakhir “The Hobbit” yang merajai box office selama beberapa waktu.

Taken 3 taken3taken-3Taken3Fight500Taken-3-Movie-photos

Berhasil meraup untung ratusan Miliar

Film Taken 3 di produksi oleh Luc Besson Europa Corp dan telah menghabiskan dana sebesar US $48 juta atau setara dengan Rp.602 miliar. Taken 3 telah di putar dari 3594 bioskop di seluruh dunia pada sejak awal film tersebut di liris pada tangal 1 januari 2015.

Di amerika utara saja Film taken 3 telah menduduki puncak box Office dengan penghasilan atau keuntungan di tiap akhir pekan sekitar Rp. 522 milliar. Dan hal ini telah menjadi pembukaan awal yang sangat baik.

Dilansir dalam Holliwood Reporter pada tahun 2014 yang lalu Ride Along sendiri telah menjadi Film dengan pemegang rekor tertinggi dengan nilai sekitar 500 milliar lebih. Dan hal ini adalah angka yang cukup tinggi. Dan yang lebih mencengangkan sekali, film Taken 3 ini tersebut baru di putar sekitar 2 pekan di dalam bioskop seluruh dunia.

Dalam film pertamanya pada tahun 2009 ‘Taken’ berhasil meraup untung sebesar US$ 145 juta di AS, dan diwilayah lain sebanyak US$ 81,8 juta. Di pekan pertama pemutaran sekuelnya mendapat US$ 49,5 juta. Dan puncak box office Amerika Utara pun berhasil ditempati film tersebut.

film-page-feature-image-front-main-stage-1

Silahkan Berbagi Artikel ini ke : Facebook Twitter Google+

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

INFORMASI LAINNYA:



 

Copyright 2015 | COOL INSIDE - Media Informasi Online | Designed by coolinside | Dofollow

© COOL INSIDE - Best View on Google Chrome

Back To Top