© COOL INSIDE - MEDIA INFORMATION ONLINE - MENYAJIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG LAYAK ANDA BACA

CARA YANG SANGAT MENARIK UNTUK MERUBAH ICON KOMPUTER

Icon merupakan gambar yang mewakili sesuatu, bisa gambar, software, program ataupun tools windows lainnya. Dengan icon tersebut juga dapat mempercantik tampilan windows di komputer kita.

Tapi kadang kita bosan melihat tampilan icon yang itu-itu saja dari hari ke hari didepan komputer. Apa solusinya agar tidak membosankan ? ..mengganti tema [theme] ? atau menggunakan theme effect lainnya yang membuat system windows lelet ?

Bagaimana jika kita menggunakan sebuah aplikasi ringan saja? Setuju ?

Oke, ini ada sebuah aplikasi yang dapat merubah semua icon ataupun folder dengan cara mudah dan tidak membebani kinerja komputer kita. Banyak tools yang bisa merubah icon file menjadi tampilan sesuai keinginan kita. Namun ketika file tersebut dibawa ke komputer lain, maka icon akan kembali seperti semula, alias tidak permanen. Bahkan terkadang merubah tampilan icon file ‘exe’ perlu dilakukan dengan berbagai alasan. Salah satunya tentu alasan keamanan, karena dapat mengecoh pengguna komputer lainnya, agar tidak meng-eksekusi file ‘exe’ tersebut.

Tools ini mampu merubah icon file secara permanent, bahkan jika kita memindahkan file ke komputer lain, icon terbaru akan ditampilkan pula!

Namanya Icon Changer, fungsinya sesuai dengan namanya, yaitu Perubah Icon, bisa untuk merubah icon file, maupun folder. Icon Changer adalah aplikasi untuk mengubah icon didesktop dengan mudah dan menyenangkan. Ini adalah cara mudah untuk memperindah tampilan desktop tanpa harus belajar lebih mendalam dari buku-buku yang membahas tentang trik komputer. Cukup klik kanan icon yang akan kita rubah maka kita sudah bisa merubahnya sesuai selera. Icon Changer juga dapat digunakan untuk mengubah icon didestop seperti MyComputer, Icon Folder atau icon Shortcut. Juga kita bisa menyimpannya dan mengembalikannya seperti semula.

ICON CHAGER

Ikuti langkah berikut ini:
Langkah 1: download versi full-nya untuk Icon Changer disini atau disini, lalu install di computer.
Langkah 2: Klik kanan pada icon file atau folder yang akan diubah.
Langkah 3: Sekarang sobat akan melihat opsi Change Icon. Klik pada pilihan itu.
Langkah 4: program Icon Changer akan terbuka.
Langkah 5: Icon changer akan mencari semua ICONS pada sistem sehingga kita dapat memilih salah satu dari ikon tersebut.
Langkah 6: pilih ICON yang dipilih dan klik SET.
Langkah 7: jendela popup akan muncul dan meminta kita untuk memilih salah satu dari dua pilihan. Pilih Change embeded icon, yakni untuk menyesuaikan Windows dalam menampilkan ikon kustom di komputer mana saja (permanent).

Untuk mengembalikan file ke ikon default, ulangi langkah di atas dan pilih ikon default dari file tersebut.

Semoga bermanfaat!!

Silahkan Berbagi Artikel ini ke : Facebook Twitter Google+

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

INFORMASI LAINNYA:



 

Copyright 2015 | COOL INSIDE - Media Informasi Online | Designed by coolinside | Dofollow

© COOL INSIDE - Best View on Google Chrome

Back To Top