© COOL INSIDE - MEDIA INFORMATION ONLINE - MENYAJIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG LAYAK ANDA BACA

LIMA BESAR INDONESIA IDOL - OPINIKU

INDO IDOL .. SEAN.., talenta yang ia miliki pada saat usianya yang masih muda merupakan modal kuat dan harapan besar untuk menjadi seorang penyanyi professional.. vibrasi dan cengkok suaranya masuk untuk kategori atau jenis musik R&B..sy jadi ingat ALICIA KEYS atau BEYONCE saat mendengar karakter suaranya..

..SEAN merupakan pesaing berat untuk REGINA dalam ajang idol tersebut..walaupun dalam range vocal REGINA lebih unggul dengan oktav yang tinggi..

..untuk prediksi dalam perjalanan musik indonesia, SEAN cukup punya potensi walaupun R&B masih kurang bagi penyuka musik di negara kita yang masyarakatnya masih suka dengan musik atau lagu yg menghibur dan easy listening..hehehehe..

SEAN

..REGINA.., sepertinya penilaian sy pribadi bisa sama dengan rekan-rekan sekalian.. ia punya suara sangat magic.., sebab bagaimana tidak; saat si DANIEL memanggil namanya untuk tampil, penonton [penikmat musik, maksudnya] sudah menunggu dengan 'diam'..kenapa coba ? ..mereka siap menikmati keindahan suara REGINA dalam lagu apapun..

..namun disatu sisi, jika saya mau lebih kritis menilai karakter vokal yang dimiliki REGINA, sebenarnya ia memiliki sedikit kelemahan dalam masalah jenis lagu.. ..pernah berkesempatan mendengar ia membawakan lagu Dewa 'Cemburu' dan 'I Can't stop loving You'-nya Van Hallen ? apa kesan rekan-rekan sekalian ? ..ya, REGINA lebih cocok membawakan lagu-lagu ballad atau jenis melankolis.. ia lebih memiliki 'soul' untuk lagu jenis yang itu.., tidak harus dipaksa 'kawin' dengan jenis musik rock.. ..ada lengkingan tinggi dalam 'rock' tapi lengkingan itu bukan 'jerit tangisan'..

..REGINA bisa saja jadi juara..dan bisa semakmur bodynya di industri musik Indonesia.. ^__^

REGINA

..FEBRI.., yang memiliki suara khas yang cocok buat sebuah band seperti MUSE atau InCubus.. sekali lagi, ini menurut saya yang sudah kepalang men-judge bahwa ia lebih baik membuat band daripada ia ber-solo karir dalam dunia musik nantinya..

..FEBRI bisa bertahan dalam industri musik jika saja ia masih konsisten dgn jenis musik pop progressif..penggemarnya cukup banyak di negara kita ini..

..minggu ini, sepertinya ia dalam posisi tidak aman mengingat lima besar idol ini sudah dalam tahap persaingan kuat jika mengingat pada kualitas antar penyanyi.. dan entahlah dgn sms dukungan.. ^_^

FEBRI

..DION.., lelaki satu ini jika dilihat dari segi body language dalam bernyanyi memang memukau sebagai seorang 'penghibur'.. seandainya di Indonesia ini ada acara-acara sejenis drama musikal, DION patut diandalkan..jiwa 'entertainment' cukup kuat..

..satu yang membuat saya salut pada dirinya adalah keberaniannya konsisten mengusung jenis musik 'swing' yang di Indonesia jumlah penggemarnya bisa dihitung dengan 'jari' [jumlah jari tangan dan kaki 10 orang atau lebih..^_^].. tapi cukup enak ia bawakan dengan gayanya yang greget..

..DION, tampaknya harus banyak berlatih mengolah vokal dan mengarahkan cara dan gaya bernyanyi untuk jenis musik swing ini jika ia ingin tetap bertahan menuju empat besar idol..belajar seperti ROBBIE WILLIAMS, misalnya..

DION

..YODA.., melihat dari penampilannya, ia adalah figure seorang rocker.., itu sudah melekat sejak ia memulainya di pendaftaran awal menuju ajang Indonesian Idol..

..dalam beberapa kesempatan yang lalu ia pernah menyanyikan lagu pop dengan nuansa 'rock' tentunya.. penonton menyambut baik, sebab ada aransemen baru pada lagu pop itu dan YODA membawakannya dengan baik..

..selanjutnya YODA 'terjebak' dan harus menyanyikan lagu-lagu yang asalnya memang sudah 'rock'.. Anda menyimak dengan baik saat ia membawakan lagu 'Sweet Child of Mine'-nya GNR dan kemarin mencoba meng-cover 'Black Dog'-nya Led Zeppelin ? pernahkah pula Anda mendengar lengkingan Axl Rose dan Robert Plant ? apa kekeliruan YODA selain ia selalu lupa dengan lirik lagunya ?

..'naluri' saya mengatakan, YODA tidak harus menyanyikan lagu rock, tapi ia lebih mantap menyanyikan lagu pop dengan nuansa 'metal'.. ia harus mencoba sesuatu yang baru daripada harus tenggelam dalam aliran rock yg menuntut performa vocal yang kuat.. sebagai contoh jika kita melihat konsernya band-band rock di sekitar kita saja.. yang mengalami kelelahan vocal menyanyikan lagu-lagu dengan range yang tinggi setelah sebelumnya menyanyikan 2 atau 3 buah lagu di awal konser.. atau bahkan bisa lebih parah kehilangan vocal seperti yg pernah dialami Axl Rose..

YODA

..o iya.., kenapa saya mengatakan 'naluri' dalam hal ini, sebab dulu saya juga pernah 'maksa' jadi 'biduan' rock hingga bubarnya group rock itu sendiri..hehehehehe.. :D

Sumber : Facebook Admin

Silahkan Berbagi Artikel ini ke : Facebook Twitter Google+

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

INFORMASI LAINNYA:



 

Copyright 2015 | COOL INSIDE - Media Informasi Online | Designed by coolinside | Dofollow

© COOL INSIDE - Best View on Google Chrome

Back To Top