© COOL INSIDE - MEDIA INFORMATION ONLINE - MENYAJIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG LAYAK ANDA BACA

CARA AMPUH BASMI VIRUS

Seharian pusing dengan komputer yang error..., pusing komputer sering log off,  buka Mozilla aja langsung nge-hang, window explore aja ga’ mau jalan..., game kecil freecell aja tidak bisa. Padahal udah aku kasih payung merah (Avira) biar tidak kena hujan virus, coba scan dengan AV lain yang ada saudaranya Mc Donald (McAfee)... hasilnya tambah ambradul ga’ karuan sistemnya. Mau coba yang segitiga ijo (SmadAV), kliatannya juga kurang begitu mangtaf ! Kucoba cek dengan masukin bebek kuning kecil (PCMAV) di dalam komputer, ternyata cuma detect doang...virusnya malah diajak ke warung karantina... ... wkwkwkwk …

Eh, ya ! Ada cara lain, ternyata !

Bootable Disk 3

Bermodal CD yang berisi beberapa antivirus portable (seperti gambar diatas; saya membuat CD tersebut sekitar setahun yang lalu menggunakan sebuah software autorun), masalah virus bisa diatasi. Sebuah portabel utilitas akan membantu sobat untuk membuang virus dan software ini tidak perlu diinstal, cukup sobat jalankan dari CDROM. Antivirus sekarang udah mulai canggih, kalo dulu antivirus mesti di instal ke komputer kita dulu dan ga’ bisa di bawa kemana-mana. Lagian, kalo’ kita install sebuah antivirus pada sebuah pc yang sedang terinveksi virus, biasanya terjadi banyak error karena virus itu sendiri mempunyai aksi untuk memblokir beberapa jenis antivirus. Tapi kali ini antivirus sudah ada yang portable, jadi tingal masukin aja ke flashdisk kita atau kita rekam saja dipiringan CD. Walaupun tidak sampai 100% memuaskan, namun setidaknya ini salah satu cara ampuh basmi virus ! Ini bukanlah pengganti penuh perlindungan anti-virus, melainkan sebuah alat untuk membantu administrator dan pengguna ketika membersihkan sistem yang terinfeksi.

Dari pengalaman selama ini; kesimpulannya bahwa, tidak ada yang bisa menjamin komputer tidak kena virus. Apapun antivirus yang sobat pakai kemungkinan kena sangat besar, apalagi komputer yang biasa digunakan untuk online. Analoginya kan penyakitnya dulu, baru obatnya. Virusnya dulu muncul, baru anti virusnya. Artinya antivirus akan mengenali dan bisa mengatasi virus-virus yang telah ada, kalau virus baru belum tentu bisa mengatasinya.

Sehingga alangkah baiknya menyimpan data tidak di drive C: atau drive yang digunakan untuk sistem. Backup driver komputer sobat, mungkin bisa menggunakan software drivermax, sehingga bila terjadi kerusakan atau kena virus, tinggal instal ulang, data penting tidak hilang termasuk drivernya.

Semoga bermanfaat, sobat !

Silahkan Berbagi Artikel ini ke : Facebook Twitter Google+

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

INFORMASI LAINNYA:



 

Copyright 2015 | COOL INSIDE - Media Informasi Online | Designed by coolinside | Dofollow

© COOL INSIDE - Best View on Google Chrome

Back To Top