© COOL INSIDE - MEDIA INFORMATION ONLINE - MENYAJIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG LAYAK ANDA BACA

RESENSI GAME : STREETFIGHTER IV

Publisher  : Capcom
Developer : Capcom
Platform   : Arcade, PlayStation 3, Xbox 360, Microsoft Windows

Street_Fighter_IV_Wallpaper_by_Nekrono-1245

Walau terus mengalami pengembangan dalam setiap serinya, namun banyak gamer merasa bahwa Street Fighter telah berubah haluan dan hanya dapat di nikmati kalangan hardcore gamer saja. Lihat saja seri Street Fighter III dengan sistem parry-nya yang sulit dikuasai oleh gamer pemula. Menanggapi masalah ini, sekaligus dalam usahanya untuk kembali membangkitkan fighting spirit yang dulu mampu diciptakan oleh Street Fighter II, Capcom merilis seri game terbarunya: Street Fighter IV. Karena muncul dengan banyak elemen yang berbeda dibanding seri-seri pendahulunya, pada awalnya banyak gamer gamer merasa pesimis dengan game tersebut. Namun setelah dirilis ke pasaran, secara mengejutkan Street Fighter IV langsung mendapatkan kesuksesan yang fantastis!! Keunikan yang dimiliki oleh game Street Fighter IV berada pada tampilannya yang jauh berbeda dibanding seri sebelumnya, karena memadukan 3D graphic dengan cel-shading. Disamping itu penambahan visual effect dalam bentuk goresan kuas serta cipratan tinta membuat tampilannya mirip dengan lukisan Jepang (ukiyo-e), sehingga menjadi ciri khas tersendiri bagi Street Fighter IV.

Selain menghadirkan beberapa wajah lama, Capcom juga telah menambahkan 5 fighter baru kedalam jajaran playable character yang memiliki keunikan tersendiri, baik dalam bidang tampilan atau special moves. Dalam masalah fighting system, Capcom menghadirkan satu fitur menarik yang mudah untuk dikuasai oleh beginner tapi juga cukup dalam untuk digunakan oleh para hardcore gamer yakni Focus Attack (Saving System jika di Jepang). Hanya berbekal 2 tombol saja maka kalian bisa melancarkan serangan yang power-nya bervariasi, tergantung pada lamanya kita menekan kedua tombol. Fitur ini sangat berguna dimana para beginner dapat memakainya untuk men-stun lawan, dan hardcore player bisa menggunakan Focus Attack kedalam beragam serangan lain (termasuk parry). Hal ini membuat Focus Attack jadi strategi standar untuk para pemain game Street Fighter IV. Karena mudah untuk dipakai dan tidak rumit maka fitur tersebut dianggap berhasil memancing kembali semangat bertarung fighting game mania, juga menguatkan posisi Street Fighter sebagai salah satu jawara dalam genre fighting. Truly one of the best game of 2009!!

Gouken Appears !!!

Gouken jadi salah satu karakter yang latar belakang kelahirannya menarik untuk disimak. Awalnya dia muncul berdasarkan karakter bohongan hasil rekaan berbagai media, terinspirasi quote milik Ryu dalam Street Fighter II. Rupanya Capcom tertarik dan benar-benar menciptakan Gouken, dan akhirnya muncul untuk pertama kalinya di Street Fighter IV!!

super-street-fighter-iv-3dsstreet-fighter-iv-game

Minimum System Requirements
OS: Windows XP/Vista
Processor: Pentium 4 @ 2 GHz
Memory: 1 Gb
Hard Drive: 10 Gb free
Video Memory: 256 Mb
Video Card: nVidia GeForce 6600 / ATI Radeon X1600
Sound Card: DirectX Compatible
DirectX: 9.0c
Keyboard
Mouse
DVD Rom Drive

Recommended System Requirements
OS: Windows XP/Vista
Processor: Intel Core 2 DUO @ 2 GHz
Memory: 2 Gb
Hard Drive: 10 Gb free
Video Memory: 512 Mb
Video Card: nVidia GeForce 8600 / ATI Radeon X1900
Sound Card: DirectX Compatible
DirectX: 9.0c or 10
Keyboard
Mouse
DVD Rom Drive

Silahkan Berbagi Artikel ini ke : Facebook Twitter Google+

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

INFORMASI LAINNYA:



 

Copyright 2015 | COOL INSIDE - Media Informasi Online | Designed by coolinside | Dofollow

© COOL INSIDE - Best View on Google Chrome

Back To Top