© COOL INSIDE - MEDIA INFORMATION ONLINE - MENYAJIKAN BERITA DAN INFORMASI YANG LAYAK ANDA BACA

WIN 8 SEPERTI APA, SIH ?

windows8 Para pengguna OS windows akan diperkenalkan sebuah operating sistem baru dari microsoft yang diberi nama Windows 8. Kabarnya ini adalah sebuah jalan bagi pengguna yang ingin melakukan upgrade terhadap windows 7 yang sebelumnya kita miliki. Untuk bisa menggunakan windows 8 dengan semua fitur terbaru yang dimilikinya, pengguna tidak diharuskan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Cukup dengan apa yang ditampilkan oleh windows 7 maka kita bisa memanfaatkan itu langsung. Jadi semua kemudahan akan nampak didalam OS windows 8 terbaru dari Microsoft tersebut.

Berita bocorannya Windows 8, dikelompokkan ke dalam topik :

- Sistem operasi Microsoft yang baru akan menjadi 32-dan 64-Bit. Mereka membantah rumor yang mengklaim bahwa hal itu akan menjadi 128-Bit.

- Windows 8 akan memiliki dua antarmuka: pokok, yang namanya kode Wind, akan menjadi evolusi dari Windows 7 Aero Peek. Wind awalnya akan hanya didukung oleh notebook high-end dan desktop PC dengan kartu video khusus, karena akan membutuhkan sekitar 170MB memori video, tetapi bekerja untuk mencoba mengurangi konsumsi sumber daya. Wind akan digunakan hanya pada Windows 8 64-Bit dan 3D untuk sepenuhnya, tapi masih bekerja dengan sebuah monitor normal.

Antarmuka lainnya tidak akan di 3D dan akan fokus pada komputer kurang kuat dan akan menjadi antarmuka hanya tersedia pada Windows 8 32 Bit.

- Wind akan ada dalam dua versi mereka akan sepenuhnya dinamis, mampu beradaptasi dengan kebiasaan pengguna dan operasi secara khusus akan memiliki dua jenis dinamika:

  • yang pertama akan membuat jalan pintas saat diperlukan dan tersedia dalam skenario tertentu, mempercepat tugas-tugas tertentu.
  • Yang kedua menyesuaikan antarmuka Windows 8 sesuai dengan kegiatan sehari-hari yang kita lakukan dengan komputer. Bahkan ikon akan cerdas dan secara otomatis menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

- Antarmuka Windows NT akan ditinggalkan.

- Windows 8 akan memiliki hibernasi cepat sistem baru yang dalam 3-6 detik secara otomatis akan menyimpan semua dokumen terbuka dan menjalankan tugas-tugas. Microsoft sistem operasi baru pada hard disk anda tidak akan menyalin semua informasi dalam RAM pada saat hibernasi, tetapi akan hanya menyimpan data yang diperlukan untuk mengembalikan hibernasi PC.

- Windows 8 smart mengelola SSD, meningkatkan kinerja PC secara keseluruhan dan mengurangi penggunaan RAM. Hal ini akan meningkatkan umur panjang sensitif disk solid state.

- Kabar tentang kemungkinan Cloud Computing berbasis OS tidak akan merujuk ke Windows 8, tapi pada sistem operasi yang berbeda.

Lalu bagaimana dengan tampilan windows 8 apakah tetap sama dengan versi sebelumnya ataukah ada perubahan ? Menurut kabar interface windows terbaru ini mirip dengan Windows Mobile 7 yang menampilkan kotak kotak sesuai dengan gaya khasnya. Jadi ini berarti meninggalkan gaya lama icon yang sebelumnya digunakan oleh Windows 7. Alasan tersebut dipakai karena operating sistem tersebut juga akan di integrasikan untuk tablet PC yang saat ini mulai digunakan oleh masyarakat dalam membantu mereka beraktifitas sehari-hari.

Kapan OS Windows 8 ini akan dirilis dan bisa dinikmati oleh masyarakat ? Windows 8 yang recananya akan diluncurkan tahun 2012 kabarnya lebih ringan dari Windows 7. Jadi yang sudah menggunakan Windows 7, tidak perlu lagi mengupgrade hardware komputernya untuk bisa menggunakan Windows 8. Benar atau tidaknya, kita belum bisa membuktikannya langsung, karena memang baru akan diluncurkan tahun depan (2012). Namun kemungkinan besar ini bukan hanya kabar burung, karena seperti kita tahu, Windows 7 yang notabene generasi baru setelah Windows Vista, juga lebih ringan dari Windows Vista.

Kabarnya lagi, Windows 8 dirancang sebagai sistem operasi tunggal yang bisa berjalan di berbagai macam platform dengan ukuran layar bervariasi, baik yang mendukung layar sentuh maupun bukan. Windows 8 juga akan menjadi senjata baru Microsoft untuk bersaing dengan Android dan iPad (iOS) di pasar Tablet PC. Dari screenshot interface Windows 8 yang sudah beredar, terlihat jelas kalau tampilannya mirip dengan Windows Phone 7.

Disamping memiliki system requirement yang hampir sama bahkan lebih rendah dari Windows 7, Windows 8 juga diklaim tidak akan kesulitan menjalankan aplikasi yang sudah berjalan mulus di Windows 7. Artinya aplikasi yang sudah compatible dengan Windows 7, juga akan compatible dengan Windows 8.

Kita tunggu saja, bagaimana debut Windows 8 di tahun 2012. Terutama untuk pasar Tablet PC dan Smartphone, mampukah menyaingi dominasi iOS dan Android? Bagaimana menurut Anda?

Mau lihat video demo-nya ? Memang luar biasa tampilan dan fiturnya ! Silahkan masuk sini :

http://www.facebook.com/video/video.php?v=254913774534707

Silahkan Berbagi Artikel ini ke : Facebook Twitter Google+

Terimakasih Atas Kunjungan Anda

INFORMASI LAINNYA:



 

Copyright 2015 | COOL INSIDE - Media Informasi Online | Designed by coolinside | Dofollow

© COOL INSIDE - Best View on Google Chrome

Back To Top